Tanggal Peluncuran Android Mercury Diungkap oleh BlackBerry

Setelah lama menjadi rumor dan sempat dipamerkan secara terbatas, BlackBerry Mercury akhirnya diumumkan “hari kelahirannya”. BlackBerry memutuskan untuk memperkenalkan perangkat Android tersebut pada ajang Mobile World Congress (MWC) tahun ini.

Berdasarkan informasi dari akun resmi BlackBerry Mobile di Twitter, Mercury bakal diluncurkan dalam sebuah acara peluncuran pada 25 Februari mendatang di Barcelona, Spanyol. Tepatnya, dua hari sebelum ajang MWC benar-benar dimulai.

Meski selama ini dikenal dengan nama “Mercury”, perangkat BlackBerry terbaru bikinan TCL ini dikatakan tidak akan dijual dengan nama itu. Mercury sendiri merupakan nama julukan yang dibuat untuk mempermudah mengingat perangkat tersebut.

Mercury sendiri merupakan smartphone berbasis Android keempat dari BlackBerry. Sebelumnya, BlackBerry sudah merilis Priv, DTEK50, dan DTEK60.

Hingga saat ini, baik TCL maupun BlackBerry belum mengumumkan secara resmi spesifikasi lengkap yang akan hadir di perangkat tersebut. Rumor yang beredar menyebutkan, ia akan dibekali dengan layar 4,5 inci berasio 4:3. Dukungan resolusinya belum diketahui.

Keyboard QWERTY fisik yang hadir di bagian bawah layar dikatakan bisa dioperasikan sebagai trackpad. Selain itu, tombol spacebar dapat difungsikan sebagai sensor pemindai sidik jari.

BlackBerry Mercury kemungkinan bakal hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 625, RAM 3 GB, dan baterai 3.400 mAh.

Selain itu, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Android Headlines, Senin (13/2/2017), BlackBerry Mercury akan dibekali kamera utama (belakang) 18 megapiksel. Perangkat ini bakal menjalankan sistem operasi Android 7.0 “Nougat”.

Tanggal Peluncuran Android Mercury Diungkap oleh BlackBerry