Begini Cara Live di Instagram yang Baru Tiba di Indonesia

fitur Live Stories di Instagram akhirnya bisa dinikmati semua pengguna, termasuk di Indonesia, pada Rabu 25 january 2017.

engguna bisa menyiarkan langsung sebuah kegiatan dalam bentuk video dan ditonton secara real-time oleh pengikut. Mekanisme dan fungsinya lebih kurang sama dengan facebook Live atau Periscope.

Cara menggunakan Live Stories adalah Pertama-tama, Anda harus memperbarui aplikasi Instagram di toko aplikasi google play store. dan selanjutnya anda cukup buka apikasi dan masuk ke menu Stories yang terpampang di sisi kiri atas layar. dan anda akan di tuntun beberapa pilihan mode pengambilan gambar yang terlihat di bawah tombol kamera.

Cukup geser jari anda ke arah kanan dan tekan tombol “Start Live Video” untuk mulai menyiarkan langsung. dan mode live terdapat di sebelah paling kiri. Tentu saja Anda bisa membuat konten yang lebih singkat sesuai kebutuhan.

Tetapi Instagram hanya membatasi video penyiaran langsung hanya selama satu jam saja.Ketika mulai siaran langsung, pengikut akan diberi tahu sehingga bisa menyaksikan konten Anda. Selain itu, pengikut juga bisa berkomentar dan memberi icon hati untuk video Anda yang sedang live.

Pengikut yang kelewatan tidak bisa menyaksikan siaran ulang. karena Ketika Anda mengakhiri siaran langsung, konten Anda akan hilang untuk selama-lamanya dari Instagram. dan Prinsip inilah yang menjadi pembeda utama antara fitur Live Stories dan Stories standar di Instagram.

Begini Cara Live di Instagram yang Baru Tiba di Indonesia