Inilah 10 Produk Teknologi Yang Paling Banyak Di Googling Orang Indonesia

Inovasi teknologi selalu bergerak dengan cepat dan hampir tidak pernah berhenti. Sepanjang tahun 2016, tidak kurang dari selusin smartphone baru hadir dengan berbagai spesifikasi mumpuni dan fitur unik.

Layanan internet yang semakin beragam membuat para pengembang aplikasi berlomba untuk memberikan layanan yang relevan untuk netizen baik dalam bentuk game, penunjang produktivitas hingga media sosial.

Dari sekian banyak inovasi teknologi, terdapat segelintir yang menyita perhatian dan juga memancing rasa penasaran publik Indonesia. Sebagai hasilnya, mesin pencari Google menjadi salah satu wadah untuk mencari informasi mengenai aplikasi-aplikasi tersebut.
Inilah 10 Produk Teknologi Yang Paling Banyak Di Googling Orang Indonesia
Menurut data Google, Samsung Z2 merupakan produk teknologi yang paling banyak dicari selama 1 tahun terakhir di mesin pencari Google. Keunikan yang membuat Samsung Z2 banyak dicari adalah pada sistem operasi dan harganya. Smartphone tersebut dirilis pada September lalu di Indonesia tidak menggunakan sistem Android akan tetapi siste operasi Tizen yang dikembangkan oleh Samsung bersama dengan Intel

Harga yang ditawarkan juga bersahabat yaitu hanya Rp 1 juta. Harga tersebut berada dijual kebiasaan dari Samsung yang selalu merilis produk premium dengan harga tinggi.

Dibawah Samsung Z2 terdapat pencarian untuk Oppo F1 dan Vivo V5 masuk dalam 10 produk teknologi yang paling banyak dicari oleh netizen di mesin pencari. Hal ini menunjukan bahwa minat masyarakat untuk pasar ponsel selfie cukup tinggi karena Oppo F1 dan Vivo V5 ditargetkan.

Kedua ponsel tersebut dibuat khusus untuk market ponsel khusus selfie bahkan kedua ponsel tersebut mengusung tagline yang hampir sama seperti Oppo yang mengusung “Selfie Expert” dengan kamera depan 16 megapixel dan Vivo V5 dengan kamera 20 megapixel dan slogan “Perfect Selfie”.

Selain Oppo F1 dan Vivo V5, dua ponsel yang paling dicari adalah Xiaomi Redmi 3 dan iPhone SE. Keduanya adalah ponsel yang memiliki spesifikasi kompetitif dan harga yang terjangkau.

Dari ponsel, kita beranjak ke layanan internet. Pada layanan internet, Netflix hadir sebagai salah satu layanan yang paling banyak di cari. Netflix menjadi salah solusi bagi pecinta film, sempat menjadi buah bibir setelah layanan video on-demand tersebut disebut memiliki sifat yang disruptive. Pemberitaan soal Netflix yang ramai di media massa pun menjadi ramai dibahas di media sosial.

Inilah 10 Produk Teknologi Yang Paling Banyak Di Googling Orang Indonesia