Situs Blackberry Bocor, Android Baru Dari Blackberry Terungkap

Blackberry santer dikabarkan akan merilis tiga smartphone atau ponsel pintar baru yang berbasis pada sistem operasi Android. Kabar tersebut kian pasti setelah perusahaan asal Kanada tersebut merilis satu perangkat berbasis Android yang diberi nama DTEK50.

Bagaimana dengan 2 perangkat tersisa dari Blackberry yang berbasis Android? Hingga saat ini, Blackberry belum menunjukkan tanda apapun mengenai 2 perangkat Android lainnya.
Situs Blackberry Bocor, Android Baru Dari Blackberry Terungkap
Beberapa waktu lalu, terdapat bocoran informasi mengenai satu dari 2 perangkat Android yang dibuat oleh Blacberry yang masih tersisa. Uniknya, bocoran tersebut diklaim berasal dari server yang dimiliki oleh Blackberry.

Informasi tersebut muncul dari halaman web yang dianggap seharusnya tidak atau belum di publikasikan kepada publik. Hal tersebut diketahui setelah alamat URL situs Blackberry yang diakhiri dengan tambahan “donotpublish.html” dibelakang url situs resmi Blackberry.

Laman situs tersebut memperlihatkan perangkat baru Blackberry berbasis Android yang diikuti oleh spesifikasi yang akan diusung oleh Blackberry pada smartphone Android ini.

Perangkat ini sendiri diberi nama DTEK60. Produk ini merupakan lanjutan dari produk sebelumnya yaitu DTEK50 yang dirilis pada Juli silam. DTEK60 ini dijuga disebut sebagai nama resmi yang akan digunakan oleh Blackberry yang sebelumnya berencana menggunakan nama Argon.

Mengacu pada informasi dari laman situs yang telah ditutup oleh Blackberry tersebut, DTEK60 akan mengusung layar 5,5 inchi dengan resolusi 2560 x 1440 pixel, chipset Qualcomm yaitu Snapdragon 820, RAM 4 GB dan media penyimpanan internal yang memiliki kapasitas 32 GB.

Untuk bagian jepretan gambar, DTEK60 yang dilengkapi dengan kamera utama 21 megapixel dibagian belakang dan kamera 8 megapixel berada di depan. Untuk batere sendiri, Blackberry memilih batere 3000 mAh. Selain itu terdapat juga port USB Type-C dan juga sensor pemindai sidik jari.

Bocoran tersebut disayangkan tidak memunculkan gambar fisik DTEK60 secara detail. Jika bocoran ini benar, DTEK60 akan hadir untuk menargetkan pasar yang lebih atas dari DTEK50.

Situs Blackberry Bocor, Android Baru Dari Blackberry Terungkap

iOS 10 Sempat Membuat iPhone dan iPad Membeku

Beberapa pengunduh awal dari sistem operasi Apple terbaru iOS 10 mengelih di sosial media Twitter. Mayoritas dari pengguna tersebut megneluh bahwa perangkat Apple miliki mereka secara tiba-tiba membeku dan tidak bisa menjalankan software antarmuka perangkatnya.

Hal yang kerap diistilahkan sebagai software brick ini sudah pernah terjadi pada sistem operasi Apple yang sebelum-belumnya. Salah satu sistem operasi yaitu iOS 7.0.6 yang disebut tidak ramah pada pengguna iPad Air selain itu terdapat juga iOS 9.3.2 yang membekukan iPad Pro 9,7 inch beberapa bulan lalu.
iOS 10 Sempat Membuat iPhone dan iPad Membeku
Baiknya software brick pada iOS 10 tak lama dibiarkan oleh Apple. Pabrikan asal Cupertino segera merilis perbaikan dan melayangkan pernyatan resmi menyusul ramainya keluhan di Twitter. “Terdapat masalah pada proses pembaruan software yang dialami oleh beberapa pengguna pada jam pertama dirilisnya iOS 10,” tulis perwakilan Apple.

“Masalah tersebut telah diatasi sesegera mungkin dan kami minta maaf kepada pelanggan. Siapa saja yang mengalami isu tersebut harus mengoneksikan perangkat ke iTunes untuk melengkapi seluruh proses update ataupun mengontak AppleCare untuk mendapat bantuan lebih lanjut,” tulis Apple di laman resminya.

Pembaruan ini dapat diunduh atau download menggunakan salah satu dari 2 cara yang telah disiapkan oleh Apple yaitu Over The Air/OTA ataupun melalui iTunes dengan menghubungkan perangkat anda ke PC.

Pembaruan ini hanya tersedia untuk perangkat iPhone 5 atau generasi lebih baru, iPad 4 atau yang lebih baru serta iPod Touch generasi ke-6. Besarnya file unduh untuk iOS 10 adalah antara 1 GB hingga 5 GB tergantung perangkat yang digunakan. Proses mengunduh sistem operasi terbaru ini akan menghabiskan waktu beberapa jam tergantung server Apple apakah sedang banyak meneriman permintaan perbaikan dari pengguna.

Berbagai peningkatan dan fitur barunya termasuk asisten digital Siri yang lebih baik, iMessage terbaru, widget yang lebih baik, desain baru untuk aplikasi Maps dan fitur Raise to Wake.

iOS 10 Sempat Membuat iPhone dan iPad Membeku

Blackberry – Samsung Bekerjasama Untuk Lahirkan Tablet Teraman Di Dunia

Kerjasama antara 2 raksasa pembuat produsen gadget, Blacberry dan Samsung untuk melahirkan komputer tablet yang diklaim super aman akhirnya tercapai. Kedua pabrikan tersebut akan bekerjasama untuk membangun sebuah teknologi sistem enkripsi khusus untuk tablet yang disebut aman dari intipan mata-mata cyber.

Teknologi enkripsi ini merupakan hasil dari pengembangan dan penelitian tim Blackberry sedangkan Samsung disebut telah mencoba menggunakannya dengan memasangkan sistem tersebut kedalam Galaxy Tab 2 yang dipesan khusus oleh pemerintah Jerman untuk digunakan oleh para pejabat pemerintah.
Blackberry - Samsung Bekerjasama Untuk Lahirkan Tablet Teraman Di Dunia
Samsung yang ditunjuk sebagai pihak yang akan memproduksi disebut telah membekali berbagai sistem keamanan terbaru untuk mendukung perangkat tablet baru ini seperti kartu keamanan khusus, software knox dan software enkripsi yang disertai oleh sertifikasi oleh Blackberry Secusmart.

Paket sistem keamanan tersebut disebut membuat Galaxy Tab 2 menjadi super aman. Seluruh data yang berada didalam perangkat ataupun di kirim menggunakan tablet ini berada dalam keadaan terkunci sehingga tidak dapat dibuka oleh orang yang bukan pemiliknya.

Selain informasi mengenai sistem keamanan ini, baik Samsung ataupun Blackberry tidak banyak berbicara mengenai spesifikasi dari perangkat ini. Akan tetapi, disinyalir Samsung dan Blackberry memiliki proyek lain serupa yaitu memproduksi Galaxy Tab S 10.5.

Seperti yang diketahui bahwa saat ini penjualan Blackberry tengah terpuruk akan tetapi perusahaan asal Kanada tersebut memiliki keunggulan pada bidang pembuatan perangkat keamanan seperti software dan juga fitur produktivitas.

Beberapa waktu lalu, Blackberry meluncurkan produk Android kedua mereka yang diberi nama DTek 50. Ponsel kedua dari Android tersebut disebut memiliki sistem keamanan khusus dan diklaim sebagai ponsel Android teraman yang ada didunia saat ini.

Blackberry – Samsung Bekerjasama Untuk Lahirkan Tablet Teraman Di Dunia